Beranda · Share Manfaat ·

11 Manfaat Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan

Getah Kayu Songga mungkin sudah dikenal secara umum pada kalangan masyarakat bima. Karena kemampuannya sebagai obat herbal memang terbukti ampuh dan memperlihatkan hasil yang lumayan signifikan sehingga tidak kalah dengan obat-obat lain yang sudah berdedar dipasaran. Beberapa Manfaat Getah Kayu Songga mencakup untuk penyembuhan rematik, pegal linu, keseleo, dan jenis penyakit lain yang terkait. Sebab secara umum getah ini sering dipakai sebagai obat gosok yang hangatnya pas dan membantu meringankan nyeri pada persendian.

11 Manfaat  Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan
getah kayu songa dalam bentuk kemasan

Kayu Songga (Nama latin atau ilmiah : Strychnos ligustriana BL.) yaitu sejenis tanaman obat yang mempunyai cita rasa pahit sehingga sangat lazim untuk dijadikan jamu atau ramuan herbal penyembuh penyakit. Namun pada postingan ini, kami hanya memfokuskan pada getahnya saja, dimana getah ini sudah mulai dipasarkan dan dikemas sebagai produk herbal yang bisa anda dapat dalam toko online atau dari kerabat terdekat.

Getah kayu Songga dikenal juga dengan getah asing yang digunakan sebagai terapi pengobatan herbal. Sejak dahulu masyarakat NTB menggunakan getah ini sebagai obat gosok yang ketika dioleskan pada kulit maka akan terasa menyerupai dipijat dan memberi efek hangat yang menyeluruh.

11 Manfaat Dari Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan :
  1. Meringankan gejala rematik atau dampak lain yang disebabkan oleh penyakit tersebut.
  2. Mengatasi pegal linu yang ampuh untuk menghilangkan rasa capek akhir kerja keras seharian.
  3. Meringankan dampak keseleo atau yang juga dikenal dengan salah urat.
  4. Menyembuhkan migrain atau sakit kepala sebelah.
  5. Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah dalam badan yang bisa mencegah hipertensi (tekanan darah tinggi).
  6. Meringankan gejala asam urat.
  7. Menghilangkan dan mencegah farises pada urat betis.
  8. Mengurangi nyeri pada ketika sakit gigi.
  9. Mencegah stroke.
  10. Terapi herbal untuk penyembuhan wasir (ambeien).
  11. Mengatasi luka pada kulit.

Bagaimana Cara menggunakan getah kayu songga sebagai obat?
Sebenarnya sangat sederhana saja, jikalau anda sudah mempunyai getah dalam kemasan, cukup ambil selembar kertas atau plastik bersih kemudian dibasahi dengan sedikit getah atau minyak songga. Selanjutnya tempelkan pada tempat kulit yang sakit.

Demikianlah artikel singkat terkait dengan 11 Manfaat  Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan. Semoga bisa mmebantu dan memberi sedikit rujukan akan kegunaan serta fungsinya bagi tubuh. Jangan lupa dishare ya...!
Terima kasih!

0 Response to "11 Manfaat Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan"

Post a Comment