14 Manfaat Ikan Cakalang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Ikan Cakalang pada umumnya baik sekali untuk kesehatan alasannya lebih mudah diserap dan membantu dalam memenuhi kebutuhan gizi harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat Ikan Cakalang diantaranya ialah menjaga kesehatan jantung, mencegah kolesterol, baik untuk diet dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak terkait dalam kesehatan saja, melainkan juga baik untuk dunia kecantikan khususnya dalam menjaga berat tubuh tetap seimbang dan tidak terjadi yang namanya obesitas. Hal itu tentunya didukung oleh kandungan nutrisi yang tertanam dalam daging ikan cakalang ini.

14 Manfaat Ikan Cakalang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Ikan Cakalang

Anda pastinya sudah tahu ciri dan bentuk dari ikan cakalang. Ikan yang masih satu kerabat dengan tuna ini mempunyai tekstur daging yang sangat lembut, renyah dan sangat enak jikalau digoreng. Jika dilihat dari ciri sepintas, mungkin dengan melihat lampiran gambar diatas anda bisa paham betul menyerupai apa sih ikan cakalang tersebut.

Nah, yang jadi pertanyaan disini ialah : apa saja kandungan gizi pada ikan cakalang?
Jika kami rangkum dan lansir dari banyak sekali sumber, ada banyak sekali nilai nutrisi berupa vitamin dan mineral didalamnya. Adapun kandungan tersebut mencakup Kalsium, Vitamin D, protein, Vitamin E, Omega 3, Zat besi, Seng, magnesium, Vitamin B2 (riboflavin), Kalium, fosfor, Vitamin A, Asam lemak, dan Yodium.

14 Manfaat Ikan Cakalang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Menekan atau mencegah terjadinya penyakit jantung koroner.
  2. Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  3. Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah dimana fungsi ini baik untuk mencegah terjadinya pembekuan darah.
  4. Mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  5. Baik untuk diet dan terapi penurunan berat tubuh alasannya mengandung lemak tak jenuh yang bisa dicerna dengan mudah oleh tubuh.
  6. Menjaga kesehatan sistem kardiovaskular.
  7. Menjaga kesehatan mata yang baik untuk mencegah kebutaan dan juga mata rabun khususnya akhir tanda penuaan.
  8. Mencegah tubuh terserang kanker khususnya kanker mulut, hidung (faring), pankreas, ovarium, kerongkongan, lambung, ginjal dan usus besar.
  9. Kaya Akan antioksidan yang ampuh untuk menangkal radikal bebas, menguatkan sistem imun dan mengatasi semua gejala benjol pada tubuh.
  10. Mencegah leukimia (kanker darah).
  11. Menjaga kesehatan kulit terutama elastistisitas dan pencegahan keriput.
  12. Baik untuk menambah tingkat kecerdasan dan menopang perkembangan sel otot.
  13. Menjaga kesehatan tulang dan juga gigi sehingga tidak mudah keropos (osteoporosis).
  14. Membantu produksi kolesterol baik.
Manfaat Cakalang juga sudah dibuktikan dengan sebuah penelitian oleh hebat dari Johns Hopkins School of Medicine Age-related Macular Diesase (AMD). Dimana penelitian ini melibatkan sekitar 2.400 relawan berusia kisaran 65 sampai 84 tahun. Hasil penelitian menerangkan bahwa kandungan omega 3 dari ikan cakalang/tongkol, dan juga salmon bisa menurunkan resiko untuk mengalami AMD pada relawan yang mengonsumsi ikan-ikan berlemak sebanyak 2 kali seminggu.

Demikianlah artikel singkat mengenai 14 Ikan Cakalang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga yang kami tulis ini bisa membantu dan berkhasiat bagi anda yang membutuhkan. Jangan Lupa dishare juga dengan teman-teman yang lain ya...!
Terima kasih!

0 Response to "14 Manfaat Ikan Cakalang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Post a Comment