Beranda · Share Manfaat ·

25 Manfaat Getah Ashitaba Untuk Kesehatan

Getah Ashitaba memang sudah familiar dan banyak dikenal pada lingkungan masyarakat jepang. Sebab untuk jaman yang sudah serba canggih kesemuanya tanaman dibudidayakan guna memenuhi kebutuahn harian ataupun sebagai obat herbal yang kaya akan kegunaan. Beberapa Manfaat Getah Ashitaba umumnya digunakan sebagai pemurni darah (pembersih darah), menguatkan sistem kekebalan tubuh, mengontrol kadar kolesterol darah, mengatasi hipertensi (tekanan darah tinggi), dan juga masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu, untuk sekedar menambah wawasan atau terkait dengan tanaman obat yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar, pada kesempatan ini kami akan merangkum dan menawarkan sedikit rujukan yaitu mengenai fungsi getah ashitaba bagi kesehatan tubuh.

25 manfaat getah ashitaba untuk kesehatan
daun ashitaba

Ashitaba yaitu salah satu jenis tanaman yang tergolong dalam keluarga seledri. Dari batangnya diperoleh sari berwarna kuning kental yang dikenal dengan sebutan Chalcone. Nah Chalcone inilah yang mempunyai kemampuan cukup dahsyat sebagai ramuan herbal yang berfungsi untuk menyembuhkan banyak sekali jenis penyakit ringan ataupun berat.

Ciri dan deskripsi tanaman bisa dikenali dengan melihat pelepah daun yang terdiri dari 3 sampai 5 pelepah. Pada setiap pelepah bisa diambil getah dengan cara dipotong dan didiamkan untuk beberapa ketika sebelum terkumpul pada episode atas bekas irisan dan selanjutnya bisa dikumpulkan. Uniknya, 1 pelepah hanya bisa diambil getahnya sebanyak 1x saja. Kaprikornus boleh dibilang 1 kali pakai dan 1x panen.

Apa saja kandungan senyawa pada getah ashitaba?

Seperti yang kami rangkum atau kutip dari banyak sekali sumber, Chalcone mempunyai senyawa antioksidan dan flavonoid berupa xanthoangelol, xanthoangeol-E dan 4-Hydrooxydericin. Nah dari senyawa inilah getah ashitaba bisa digunakan sebagai obat herbal.

25 Manfaat Getah Ashitaba Untuk Kesehatan :
  1. Kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan daya tahan atau sistem imun tubuh sehingga tidak mudah sakit.
  2. Bersifat diuretik yang berfungsi untuk melancarkan jalan masuk kemih (peluruh kencing).
  3. Memperbaiki sistem metabolisme tubuh yang tidak normal.
  4. Mendetoksinasi tubuh sehingga ampuh untuk mengeluarkan racun melalu sistem ekskresi dan jalan masuk pencernaan.
  5. Bersifat anti-kanker yang mengahalau pertumbuhan sel kanker ataupun tumor.
  6. Bersifat anti-bakteri yang berkemampuan untuk membunuh basil merugikan dalam tubuh.
  7. Bersifat sebagai laksatif alami (pencahar alami) yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan terkait dengan pencegahan sembelit (susah BAB).
  8. Membersihkan darah (pembersih darah) secara alami yang juga baik untuk pencegahan gatal, abuh dan jenis penyakit kulit lainnya.
  9. Mengatasi insomnia atau penyakit susah tidur.
  10. Meningkatkan daya ingat dan contoh pikir otak dalam kecerdasan dan juga mencegah kepikunan dini.
  11. Bersifat analgesik yang ampuh untuk meredam dan mengurangi rasa nyeri.
  12. Mengontrol berat tubuh yang baik untuk mengurangi perut buncit, kegemukan (obesitas), dan juga menjaga tubuh tetap langsing secara alami.
  13. Mempertajam dan menjernihkan pandangan karena juga baik untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah iritasi.
  14. Meningkatkan fungsi serta kinerja dari hati dan juga ginjal.
  15. Mengurangi nyeri pada otot dan juga persendian.
  16. Mencegah hipertensi karena getah ashitaba memiliki kegunaan untuk melancarkan sistem peredaran darah.
  17. Menjaga kesehatan kulit dan menguatkan rambut sehingga tidak mudah patah, bercabang ataupun rontok.
  18. Mencegah alergi serta mengurangi gejala yang disebabkan.
  19. Mengontrol kadar kolesterol jahat dalam darah.
  20. Menjaga kesehatan tulang dan juga gigi sehingga tidak mudah osteoporosis (tulang keropos).
  21. Mencegah penuaan dini ibarat timbulnya keriput atau garis halus pada kulit dan wajah.
  22. Memulihkan tenaga secara alami.
  23. Menekan sekresi asam labung.
  24. Sebagai  Antioksidan untuk mengatasi radikal bebas yang berakibat buruk bagi kesehatan tubuh.
  25. Meningkatkan daya tahan tubuh bagi anda yang suka begadang atau kerja paruh waktu.

Getah ashitaba hasil panen tidak bisa secara pribadi dikemas karena masih mengandung basil dan juga kuman. Sehingga butuh proses pemasakan terlebih dahulu dengan cara dimasak atau direbus sampai benar-benar mendidih. Biasanya proses ini akan membuat getah mengalami penuyusutan karena imbas dari penguapan dan lain-lain. Selanjutnya jikalau sudah masbodoh (didiamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 2 jam), getah ashitaba sudah bisa dikemas.

Sedangkan untuk proses budidaya atau pengembangan. Tanaman ini membutuhkan suhu yang rendah atau cocok pada dataran tinggi. Serta dengan penyiraman secara rutin biar kebutuhan air terpenuhi.

Demikianlah artikel singkat mengenai 25  Manfaat Getah Ashitaba Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dibagikan dengan sahabat yang lain ya... Agar ilmu sederhana ini tidak terputus pada anda saja.
Terima kasih!

11 Manfaat Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan

Getah Kayu Songga mungkin sudah dikenal secara umum pada kalangan masyarakat bima. Karena kemampuannya sebagai obat herbal memang terbukti ampuh dan memperlihatkan hasil yang lumayan signifikan sehingga tidak kalah dengan obat-obat lain yang sudah berdedar dipasaran. Beberapa Manfaat Getah Kayu Songga mencakup untuk penyembuhan rematik, pegal linu, keseleo, dan jenis penyakit lain yang terkait. Sebab secara umum getah ini sering dipakai sebagai obat gosok yang hangatnya pas dan membantu meringankan nyeri pada persendian.

11 Manfaat  Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan
getah kayu songa dalam bentuk kemasan

Kayu Songga (Nama latin atau ilmiah : Strychnos ligustriana BL.) yaitu sejenis tanaman obat yang mempunyai cita rasa pahit sehingga sangat lazim untuk dijadikan jamu atau ramuan herbal penyembuh penyakit. Namun pada postingan ini, kami hanya memfokuskan pada getahnya saja, dimana getah ini sudah mulai dipasarkan dan dikemas sebagai produk herbal yang bisa anda dapat dalam toko online atau dari kerabat terdekat.

Getah kayu Songga dikenal juga dengan getah asing yang digunakan sebagai terapi pengobatan herbal. Sejak dahulu masyarakat NTB menggunakan getah ini sebagai obat gosok yang ketika dioleskan pada kulit maka akan terasa menyerupai dipijat dan memberi efek hangat yang menyeluruh.

11 Manfaat Dari Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan :
  1. Meringankan gejala rematik atau dampak lain yang disebabkan oleh penyakit tersebut.
  2. Mengatasi pegal linu yang ampuh untuk menghilangkan rasa capek akhir kerja keras seharian.
  3. Meringankan dampak keseleo atau yang juga dikenal dengan salah urat.
  4. Menyembuhkan migrain atau sakit kepala sebelah.
  5. Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah dalam badan yang bisa mencegah hipertensi (tekanan darah tinggi).
  6. Meringankan gejala asam urat.
  7. Menghilangkan dan mencegah farises pada urat betis.
  8. Mengurangi nyeri pada ketika sakit gigi.
  9. Mencegah stroke.
  10. Terapi herbal untuk penyembuhan wasir (ambeien).
  11. Mengatasi luka pada kulit.

Bagaimana Cara menggunakan getah kayu songga sebagai obat?
Sebenarnya sangat sederhana saja, jikalau anda sudah mempunyai getah dalam kemasan, cukup ambil selembar kertas atau plastik bersih kemudian dibasahi dengan sedikit getah atau minyak songga. Selanjutnya tempelkan pada tempat kulit yang sakit.

Demikianlah artikel singkat terkait dengan 11 Manfaat  Getah Kayu Songga Untuk Kesehatan. Semoga bisa mmebantu dan memberi sedikit rujukan akan kegunaan serta fungsinya bagi tubuh. Jangan lupa dishare ya...!
Terima kasih!

27 Manfaat Kayu Songga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kayu Songga memang dikenal berfungsi sangat baik untuk dunia kesehatan dan kecantikan. Beberapa Manfaat Kayu Songga ialah sebagai obat malaria, diabetes, mengatasi gangguan sistem pencernaan, penambah selera makan dan masih banyak lagi kegunaan lain yang tentunya masih terkait dengan kesehatan tubuh. Oleh karena itu, untuk sekedar menambah wawasan mengenai tanaman obat, untuk postingan kali ini kami akan merangkum kumpulan khasiat yang bisa didapat didapat dengan memanfaatkan kayu songga sebagai obat.

27  Kayu Songga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Kayu Songa

Kayu Songga (Nama Latin atau ilmiah : Strychnos Ligustriana L.) yaitu sejenis tumbuhan herbal dan sering juga dikenal dengan Bidara pahit. Tanaman ini sangat terkenal pada kalangan masyarakat Bima karena memang sudah digunakan semenjak nenek moyang sebagai obat herbal. Mereka percaya bahwa tanaman ini memiliki kegunaan sangat baik dalam menyembuhkan malaria. Keseluruhan episode tanaman bisa dikonsumsi, salah satunya ialah biji dan juga batang yang diolah sebagai minuman penyegar (minuman kesehatan). Makara dengan jutaan manfaatnya, sangat tidak heran jikalau kayu songga masih eksis hingga sekarang.

Meski ada penelitian yang menyebutkan adanya manfaat dari tanaman songga, namun secara resmi masih ada keterangan yang menyimpulkannya. Makara kegunaan serta fungsinya hanya didengar dari mulut-kemulut dan sangat tidak umum atau tidak menyebar luas ibarat jenis tanaman herbal lainya. Namun mereka masih percaya dan selalu menyempatkan untuk mengkonsumsi ramuan ini untuk mengetasi banyak sekali jenis penyakit dengan menggunakan banyak sekali metode. Dan untuk jaman sekarang, sudah banyak produk dari pohon songga ibarat gelas atau cangkir, serbuk jamu, dan juga kemasan dari kayu songga yang bisa didapat secara online.

Obat herbal memang tidak lekang oleh waktu, selain minimnya pelayanan kesehatan pada pedalaman (pedesaan), masyarakat juga sulit untuk mengakses puskesmas dan unit kesehatan lainnya. Makara mau tidak mau mereka masih saja menggunakan pengobatan alternatif yang salah satunya ialah herba dari kayu songga. Nah, yang dipertanyakan disini yaitu : Apa saja sih Manfaat Kayu Songga untuk kesehatan? Yuk eksklusif saja simak daftar-daftar manfaat yang bisa didapat dengan mengkonsumsi jamu kayu songga.

27 Manfaat Kayu Songga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Sebagai antioksidan alami yang baik untuk menangkal radikal bebas dan menguatkan sistem imun tubuh khususnya bagi seorang perokok.
  2. Menyembuhkan malaria serta mengurangi efek yang ditimbulkan.
  3. Megontrol kadar gula darah yang juga sangat baik untuk terapi penyembuhan diabetes (kencing manis).
  4. Mengatasi hipertensi (tekanan darah tinggi) karena berkemampuan untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.
  5. Mengatasi anemia (kurang darah) karena mendukung tubuh untuk mempercepat produksi sel darah merah dalam tubuh.
  6. Mengatasi banyak sekali macam gangguan sistem pencernaan ibarat sembelit, menjaga kesehatan usus, dll.
  7. Membersihkan darah yang terkait dengan pencegahan penyakit kulit ibarat gatal dan bisa mebersihkan jerawat pada wajah.
  8. Menyembuhkan luka jawaban gigitan ular berbisa serta mengurangi dampak racun yang disebabkan.
  9. Mencegah ejakulasi prematur (lemah syahwat) khususnya bagi kalangan pria yang tidak normal akan kejantanan.
  10. Mengeluarkan cacing dalam perut (lambung dan usus) yang sangat baik untuk mengatasi cacingan.
  11. Penambah tenaga alami sehingga tubuh tidak lemah.
  12. Obat herbal untuk mengobati cacar air.
  13. Mempercepat penyembuhan dan penuaan bisul.
  14. Menambah dan mengembalikan selera makan khususnya bagi anda yang dalam masa pemulihan pasca sakit.
  15. Mengurangi dampak tubuh atau tubuh yang mengalami panas dingin.
  16. Meringankan gejala asam urat, rematik dan nyeri pada persendian.
  17. Terapi untuk menyembuhkan paru-paru basah.
  18. Mencegah terjadinya infeksi pada kandungan.
  19. Melancarkan produksi dan keluarnya ASI khususnya bagi kalangan ibu yang sedang menyusui.
  20. Melancarkan sistem pernafasan yang terkait penyembuhan asma (sesak nafas).
  21. Meringankan gejala panas dalam dan juga sakit pada tenggorokan.
  22. Mengatasi problem lambung dan mengurangi nyeri pada dikala sakit perut.
  23. Mengurangi gejala stroke.
  24. Obat alami untuk mengurangi sakit pinggang dan pegal linu.
  25. Mencegah terjadinya efek alergi pada kulit.
  26. Membantu mengurangi busuk tubuh berlebih.
  27. Mengatasi masalah kulit gatal bisa juga di sebabkan karena alergi debu atau lainnya harus sesuai kadar sesuai penggunanya.

Bagaiamana cara menggunakan kayu songga sebagai obat?
Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapat manfaat dari kayu herbal gila ini. Salah satunya ialah dengan dijadikan sebuah gelas sehingga pemakaiannya bisa sangat abadi dan berkepanjangan. Meski jaman sudah serba canggih, namun penggunaan kayu songga masih tidak kalah dan tetap eksis hingga sekarang. Nah untuk menggunakan, cukup tuangkan air pada gelas dan diamkan beberapa menit sebelum diminum. Gunakan air cuek semoga gelas kayu bisa awet. Atau bisa juga dengan menelan biji buah songga sebanyak 3 biji secara eksklusif dan juga bisa dipadukan sebagai jamu dengan materi lain. Rasa yang sangat pahit, kadag orang akan enggan untuk meminumnya, namun alternatifnya bisa dihilangkan dengan buah asam atau abu kopi sebagai peredam rasa pahit.

Penggunaan untuk alergi kulit dan busuk badan, rebus kayu songga dengan air secukupnya hingga mendidih. Campur dengan air cuek hingga diperoleh air yang lebih hangat, selanjutnya bisa digunakan sebagai mandi.

Sekedar Himbauan, untuk pederita darah rendah dan mempunyai sakit maag. Alangkah baiknya jikalau tidak terlalu banyak mengkonsumsi ramuan ini. Karena ditakutkan akan menjadikan dampak yang tidak diinginkan.

Demikianlah artikel singkat mengenai 27 Manfaat Kayu Songga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare jikalau artikel ini bermanfaat.
Terima kasih!

7 Manfaat Getah Angsana Untuk Kesehatan

Getah Angsana mungkin sudah banyak digunakan pada kalangan masyarakat tertentu, Sebab tidak hanya pada adegan getahnya saja, melainkan juga kulit atau pepagan dari tanaman ini sudah umum dijadikan obat herbal yang berkemampuan sebagai penyembuh penyakit alami. Jika dirangkum secara singkat, Manfaat Getah angsana dipercaya bisa mengobati Diabetes (kencing manis), mempercepat penuaan jerawat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Oleh karena itu untuk menambah wawasan serta pengetahuan mengenai tanaman obat, pada kesempatan kali ini kami akan merangkum keterangan terkait dengan fungsi dan kegunaan getah angsana sebagai obat.

7  Manfaat Getah Angsana Untuk Kesehatan
Daun Angsana

Angsana (Nama Latin atau ilmiah : Pterocarpus Indicus L.) yaitu sejenis tumbuhan yang merupakan salah satu sumber furniture yang mempunyai kualitas kayu lumayan tinggi. Tanaman ini juga dikenal dengan sono kembang, kayu sono, sana kapur, kayu merah dan juga candana. Namun selain itu juga masih banyak lagi nama lokal yang mungkin berbeda pada setiap wilayahnya.

Sedangkan untuk adegan yang digunakan, paling sering masyarakat mengolah pepagan (kulit batang), Getah (resin), dan juga daunnya. Kandungan pada kulit, daun dan biji buahnya merupakan saponin yang merupakan zat pahit sehingga cocok dipadukan dengan ramuan lain yang dikenal dengan jamu tradisional.

Nah, yang jadi pertanyaan disini yaitu : Apa saja sih manfaat getah angsana bagi kesehatan? Yuk eksklusif saja kita simak rangkuman singkat berikut!

7 Manfaat Getah Angsana Untuk Kesehatan :
  1. Menghentikan diare dimana fungsinya sangat baik untuk mengobati murus (mencret).
  2. Mengatasi sariawan yang bisa digunakan sebagai obat kumur.
  3. Bersifat anti-piretik yang ampuh untuk menurunkan demam.
  4. Menghilangkan bacin verbal alasannya bersifat anti-nakteri sehingga bisa membunuh kuman.
  5. Mempercepat penuaan atau pematangan jerawat sehingga bisa lebih cepat sembuh.
  6. Mempercepat penyembuhan luka atau borok, khususnya untuk luka bakar.
  7. Sebagai pertolongan pertama pada luka seperti terkena semburan kukusan , terkena knalpot dan masih banyak lagi.

Bagaimana cara menggunakan getah angsana sebagai obat?
Ada aneka macam resep sederhana yang mungkin saja bisa membantu. Salah satunya ialah dengan melarutkan getah angsana dengan air mendidih kemudian dijadikan obat kumur dan juga bisa dibasuhkan pada luka (untuk mencuci luka).

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai 7 Manfaat Getah Angsana Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berkhasiat bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya..!
Terima kasih!

6 Manfaat Getah Anggur Untuk Kesehatan Dan Juga Kecantikan

Getah Anggur menyimpan berjuta kegunaan khususnya bagi kalangan wanita yang ingin cepat mempunyai momongan. Sebab getah ini dipercaya mampu menyuburkan kandungan dan menyehatkan rahim sehingga banyak dari kalangan bunda mencari gosip terkait dengan cara mengkonsumsi atau meminum getah anggur ini. Dan bila ditelusuri dan dicari dari banyak sekali sumber di internet, getah anggur memang berfungsi untuk mendinginkan rahim dan banyak kalangan para ibu berkesimpulan bahwa Manfaatnya sangat baik untuk ibu yang sedang hamil.

6 Manfaat Getah Anggur Untuk Kesehatan Dan Juga Kecantikan
Buah anggur 

Buah anggur memang mempunyai manfaat yang cukup besar dalam dunia kesehatan. Khususnya dalam meningkatkan sistem kekebalan badan sehingga badan tidak mudah sakit. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan gizi atau nutrisi yang memang mendukung akan kinerja dan menormalkan metabolisme tubuh. Namun yang jadi pokok bahasan disini yaitu getah dari buah ini. Apa saja sih guna dari getah anggur? Yuk kita simak rangkuman berikut :

Mungkin hanya sedikit orang yang tahu bahwa getah anggur juga mempunyai khasiat sebagai obat. Beberapa kebaikan yang didapat sangat kuat bagi beberapa kinerja organ badan dan mampu digunakan untuk menyembuhkan banyak sekali jenis penyakit. Penasaran? berikut kami paparkan manfaat getah buah anggur selengkapnya!

6 Manfaat Getah Anggur Untuk Kesehatan Dan Juga Kecantikan :
  1. Menghancurkan kerikil ginjal atau yang juga dikenal dengan kencing batu.
  2. Mengobati banyak sekali jenis penyakit kulit ibarat gatal-gatal, dll.
  3. Meringankan gejala penyakit kudis bernananah pada kulit.
  4. Merontokkan rambut halus pada area badan tertentu.
  5. Dipercaya baik untuk meningkatkan keseburan sehingga baik bagi anda yang ingin cepat hamil.
  6. Meringankan luka bernanah seperti bisul cukup oles sedikit saja dengan kapas putis steril.

Bagaimana cara menggunakan getah anggur untuk obat?
Ada banyak cara yang dapat kita terapkan supaya getah anggur berfungsi dengan sempurna. Seperti meminum getah anggur untuk mengeluarkan kerikil ginjal, membalurkan pada kulit untuk menyembuhkan gatal dan kudis bernanah (sebelumnya kulit dibersihkan terlebih dahulu dengan air jeruk), Dan getah anggur dicampurkan dengan minyak zaitu untuk merontokkan bulu atau rambut halus pada kulit (oleskan ramuan pada adegan kulit yang dikehendaki).

Demikianlah artikel mengenai 6 Manfaat Getah Anggur Untuk Kesehatan Dan Juga Kecantikan. Semoga apa yang kami tulis ini dapat membantu dan berkhasiat bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare juga dengan teman-teman yang lain supaya goresan pena kami ini tidak terputus hanya pada anda.
Terima kasih!

19 Getah Arab Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Getah Arab mungkin sudah familiar bagi sebagian orang. Namun tidak sedikit juga yang belum tahu akan kegunaan serta fungsi dari getah atau gom arab ini. Manfaat Getah Arab dipercaya sangat ampuh dalam melngsingkan tubuh, menurunkan tekanan darah, mencegah sel kanker serta masih banyak lagi fungsi lain yang tentunya terkait dengan dunia pengobatan herbal. Nah oleh karena itu, untuk mengetahui secara detail mengenai apa itu gom arab, berikut ini kami sudah merangkum beberapa keterangan singkat yang mungkin saja bisa memperlihatkan sedikit acuan sehingga kita paham betul akan segala kegunaan yang tersimpan didalamnya.

19 Manfaat  Getah Arab Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Getah Arab (Gom atau Gum) yaitu salah satu produk getah (resin) yang didapat dari penyadapan getah pada batang tumbuhan legum. Getah ini juga dikenal dengan sebutan Guma Acacia (Gummi Arabicum) yang berasal dari tanaman suku dengan nama latin atau ilmiah Acacea Senegal atau juga Acacia Seyal. Sedangkan nama Gom arab (bahasa Inggris Gum Arabic) secara harfiah mempunyai arti Getah Arab. Secara singkat, tanaman ini diduga bersal dari Oasis padang pasir di Afrika Utara dan juga Asia Barat daya tepatnya Sudan. Sebab Sudan merupakan penghasil 70% lebih produksi Getah Arab sedunia.

Gom Arab menjadi salah satu materi alternatif yang digunakan pada produk-produk makanan, minuman, kosmetik, dan bahkan digunakan pula pada Indutri materi kimia. Dengan begitu banyaknya kandungan nutrisi didalamnya, mengakibatkan getah ini sangat eksis sampai sekarang. Entah itu sebagai obat herbal ataupun yang sudah diolah menjadi produk yang sudah kami sebutkan diatas.

Manfaat Getah Arab sudah melalui penelitian dan di uji laboratorium dari aneka macam belahan dunia. Seperti salah satunya ialah World Health Organization (WHO), Food And Agriculture Organization (FAO), The US Foofd And Drugs Administration (FDA) serta Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) menyatakan bahwa pada getah ini memang menyimpan khasiat yag cukup baik bagi kesehatan karena mengandung banyak sekali nilai nutrisi yang membantu metabolisme tubuh.

Apa saja Kandungan Gizi yang terdapat pada Gom Arab?
Dirangkum dari aneka macam sumber, getah arab mempunyai nutrisi berupa prebiotik, Asam Amino, Kalsium, Serat dan antioksidan dimana kemampuannya sangat kuat untuk kesehatan dan juga kecantikan.

19 Getah Arab Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Menurunkan tekanan darah tinggi dimana fungsi ini sangat baik anda yang sedang menderita hipertensi. Manfaatnya cukup baik dalam memperlancar sistem peredaran darah dalam tubuh.
  2. Berfungsi sebagai anti radikal bebas khususnya basil atau kuman yang terdapat pada udara yang disebabkan polusi (udara kotor).
  3. Menjaga kesehatan sistem pencernaan tepatnya organ tubuh berupa usus.
  4. Mengembalikan sistem imun tubuh sehingga menjadi lebih kuat dan tidak mudah sakit (menguatkan daya tahan tubuh).
  5. Memperlancar perembesan sari makanan khusunya kalsium, zink dan juga sodium.
  6. Mencegah pertumbuhan sel kanker atau tumor dalam tubuh (bersifat anti-kanker).
  7. Mengurangi sakit pada buah pinggang (menyembuhkan penyakit buah pinggang).
  8. Menyemmbuhkan wasir (ambeien) dan juga menghentikan diare dan juga disentri.
  9. Mencegah sembelit atau susah BAB
  10. Baik untuk diet yang baik dan cocok digunakan sebagai penurun berat badan. Hal ini karena gom arab tinggi akan kandungan fiber.
  11. Menurunkan kadar kolesterol darah yang tinggi.
  12. Mengontrol kadar gula darah dimana fungsi baik baik untuk pencegahan diabetes (kencing manis).
  13. Mencegah kelumpuhan atau stroke.
  14. Bersifat diuretik yang baik untuk melancarkan akses kemih (peluruh kencing).
  15. Mendetoksinasi tubuh dan mengeluarkan racun dari akses pencernaan.
  16. Melancarkan sistem pernafasan yang juga berfungsi untuk menyembuhkan asma (sesak nafas).
  17. Bersifat anti-inflamasi yang meredam bisul serta eksim pada kulit.
  18. Mengurangi nyeri pada sistem otot dan persendian.
  19. Melancarkan sistem pencernaan makanan.

Bagaimana? Jika dilihat dari daftar diatas, ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat untuk kesehatan tubuh dan tentunya membantu penampilan tetap langsing karena meminimalir penumpukan racun serta lemak dalam tubuh.

Demikianlah artikel singkat ihwal 19 Getah Arab Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga yang kami tulis ini bisa memberi sedikit pencerahan akan segala kegunaan dan tanaman obat yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar. Jangan lupa dishare ya...!
Terima kasih!

14 Manfaat Getah Amber Untuk Kesehatan Dan Supranatural

Getah Amber memang belum bisa dipastikan secara penelitian ilmiah. Namun kalangan masyarakat percaya bahwa kemampuannya dalam menyembuhkan penyakit sangatlah dahsyar sehingga tidak heran jikalau kerikil yang berasal dari fosil getah ini masih menjadi buruan para pengoleksi kerikil mulia. Manfaat Getah Amber dipercaya ampuh untuk mengobati segala jenis penyakit kulit, melancarkan peredaran darah, menjaga kesehatan pencernaan dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah oleh sebab itu, untuk postingan kali ini kami akan mencoba menawarkan sedikit rangkuman terkait dengan apa itu getah ambar dan fungsinya bagi kehidupan sehari-hari.

14  Getah Amber Untuk Kesehatan Dan Supranatural
Getah Amber

Masyarakat Indonesia memang tidak lepas dari kehidupan nenek moyang terdahulu yang mempunyai kepercayaan bahwa jenis kerikil tertentu mempunyai kekuatan supranatural. Entah hanya mitos atau bagaimana, yang terperinci kepercayaan tersebut masih bertahan sampai sekarang. Yang menyebabkan unik, getah amber selalu terdapat beberapa jenis hewan yang terperangkap didalamnya. Dan juga terkadang ditemukan juga jenis tanaman menyerupai lumut, dll. Namun kenapa kerikil yang berasal dari getah ini sangat ampuh untuk kesehatan psikis dan fisik? Hanya Tuhanlah yang tahu.

Nah untuk menjelaskan lebih detail mengenai beberapa manfaat dari getah amber, dibawah ini kami sudah menyediakan list atau daftar dari segala kegunaan dari getah amber bagi badan manusia. Apa saja itu? Yuk  simak saja rangkuman berikut :

14 Manfaat Getah Amber Untuk Kesehatan Dan Supranatural :
  1. Bisa menyembuhkan banyak sekali jenis penyakit kulit menyerupai gatal dan akhir jamur.
  2. Menguatkan sistem pencernaan menyerupai menjaga kesehatan lambung dan juga usus.
  3. Mengurangi rasa nyeri atau sakit pada sistem persendian dan juga sistem otot.
  4. Memancarkan pesona khususnya jikalau dipakai oleh kalangan wanita, namun hal ini juga berlaku bagi kalangan pria.
  5. Menjaga keharmonisan keluarga, manambah kasih sayang dan juga keromantisan kekerabatan sepasang kekasih.
  6. Melancarkan sistem peradaran darah dimana fungsi ini cukup baik untuk mencegah tekanan darah tinggi (hipertensi).
  7. Menjaga kekuatan otot dan juga tulang pada seluruh badan khususnya untuk pencegahan osteoporosis.
  8. Menjaga stamina dan juga kekutan badan sehingga tidak mudah sakit ataupun lelah.
  9. Menetralkan racun dalam badan yang berfungsi sebagai terapi detoksinasi dari luar.
  10. Menenangkan pikiran dimana fungsi ini cukup baik untuk meringankan stres atau pikiran berat.
  11. Membersihkan energi negatif dalam badan dan menghindarkan dari kesialan.
  12. Dipercaya bisa mendatangkan keuntungan bagi anda seorang pengusaha.
  13. Menjaga badan dari serangan ilmu hitam, menyerupai teluh, santet, sihir atau juga kesurupan.
  14. Untuk koleksi dan perantara saja karena sepenuhnya kita mahkluk ciptaan tuhan yang maha esa maha yang menciptakan alam semesta dan percayakan sepenuhnya pada di atas agar kita terhindar dari dosa syirik.

Bagaimana cara menggunakan kerikil amber yang benar?
Sebenarnya untuk cara ini semua orang pasti tahu. Sebab kerikil amber bisa digunakan dalam banyak sekali cara. Namun yang terperinci kesemuanya dijadikan alternatif kerikil embel-embel menyerupai anting, kalung, cincin atau bisa eksklusif disimpan dalam dompet. Sedangkan untuk perawatan cukup membersihkannya dengan sabun dan gosok dengan sikat gigi secara perlahan. Batu getah amber dipercaya bisa menyerap energi dari alam sehingga akan selalu penuh dan memberi efek atau manfaat secar maksimal.

Demikianlan ulasan singkat kami seputar 14 Getah Amber Untuk Kesehatan Dan Supranatural. Semoga bisa membantu dan berkhasiat bagi anda yang membutuhkan. Perlu anda ingat juga bahwa semua yang berkaitan dengan kehidupan kita itu yaitu atas kehendak Allah YME. Kaprikornus utamakan do'a sebelum anda dicap sebagai orang syirik yang percaya akan benda mati.

7 Manfaat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Getah Pepaya mungkin belum diketahui secara umum. Namun pada kalangan tertentu, getah daru buah pepaya ini digunakan dalam pengobatan tradisional dimana fungsinya terbukti ampuh dalam mengatasi banyak sekali jenis penyakit. Manfaat Getah Pepaya diantaranya ialah untuk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah, menghilangkan bekas luka, membersihkan jerawat serta menyembuhkan banyak sekali jenis penyakit kulit lainnya. Nah oleh sebab itu, dibawah ini kami akan merangkum secara detail mengenai apa saja khasiat dari getah buah pepaya bagi kesehatan maupun kecantikan.
7 Manfaat Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
pohon pepaya

Buah pepaya memang mempunyai jutaan manfaat untuk tubuh. Penggunaannya tidak hanya pada buahnya saja, melainkan juga mampu daun untuk sayur dan obat (jamu), akar untuk ramuan herbal, bunga dan bijinya juga ikut andil dalam mengobati banyak sekali jenis penyakit. Untuk lebih detail, yuk pribadi simak rincian berikut :

# Akar Pepaya : Obat Cacing, Demam, rematik, menjaga kesehatan ginjal, sariawan, diare, disentri, ambeien, menurunkan kadar kolesterol, kencing kerikil dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk lebih lengkap silahkan cek : 8 Akar Pepaya Untuk Kesehatan.

# Daun Pepaya : Untuk hipertensi, DBD, menjaga kesehatan mata, melancarkan ASI, penambah selera makan, dan juga masih banyak lagi manfaat lain yang kami rangkum pada 17 Daun Pepaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan.

# Bunga Pepaya : Untuk Anemia, anti-kanker, mencegah osteoporosis, pegal linu, dan masih banyak lagi yang tentunya mampu anda cek terlebih dahulu pada : 13 Bunga Pepaya Untuk Kesehatan.

# Buah Pepaya : Melancarkan sistem pencernaan, dehidrasi, pembengkakan, mempercepat penyembuhan luka, melangsingkan badan dan selengkapnya mampu anda lihat pada postingan kami sebelumnya yaitu : 16 Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

# Biji Pepaya : Berfungsi untuk menetralkan racun, mencegah gagal ginjal, anti-bakteri, ambeien, mengurangi uban, dan selengkapnya mampu anda cek pada : 10 Biji Buah Pepaya Bagi Kesehatan.

Yang dipertanyakan disini ialah Apa saja Fungsi Getah Pepaya Bagi Kesehatan? Nah, jikalau dilihat dari akar, buah, daun, bunga dan biji, tentunya pada getahnya juga tersimpan jutaan khasiat untuk kesehatan tubuh. Dan beberapa diantaranya sudah kami rangkum pada rincian dibawah ini!

7 Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Ampuh membersihkan jerawat yang sangat cocok untuk mengangkat dan meredam infeksi jerawat.
  2. Mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah, kering dan luka sebab retak.
  3. Membantu mengangkat dan menghilangkan kutil.
  4. Mengobati kulit yang melepuh dan luka bakar.
  5. Menghilangkan bekas luka bakar.
  6. Meringankan gejala sakit gigi.
  7. Mengobati  rasa nyeri pada bisul.

Bagaimana cara menggunakan getah pepaya sebagai obat?
Sebenarnya penggunaan getah pada buah pepaya tidaklah rumit. Oleh sebab itu dibawah ini kami juga menyediakan beberapa langkah dalam penerapan yang mungkin dibutuhkan.
  • Tumit Pecah-pecah : Siapkan buah pepaya yang masih muda, iris episode kulit sehingga mengeluarkan getah, selanjutnya getah tersebut mampu dioleskan pada area tumit secara merata. Diamkan sekitar 15 menit atau sampai agak mengering kemudian dibilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 1x sehari untuk hasil maksimal.
  • Bekas Luka Bakar dan Melepuh : Cara dan langkah sama persis dengan tips pertama, cukup siapkan buah pepaya muda, iris dan ambil getahnya dan dioleskan pada seluruh area kulit yang terdapat pada bekas luka.
  • Menghilangkan Kutil : Oleskan getah pepaya secara rutin paling tidak 2x sehari sampai benar-benar hilang.
  • Sakit Gigi : Siapkan getah pepaya secukupnya kemudian usapkan atau teteskan pada gigi yang berlubang dengan kapas atau cotton bud.
  • Menghilangkan Jerawat : Siapkan getah buah pepaya yang masih muda, basuh atau bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan getah dengan menggunakan kapas pada area kulit wajah yang berjerawat dan diamkan sampai mengering. Selanjutnya mampu dibilas dengan air hangat guna mengangkat sisa getah yang menempel pada kulit. Lakukan secara rutin sampai jerawat benar-benar hilang.
Demikianlah artikel singkat mengenai 7 Getah Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga mampu membantu dan memiliki kegunaan bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya..!
Terima kasih!

7 Manfaat Getah Mentimun Untuk Wajah

Getah Mentimun mungkin tidak disadari oleh sebagian orang. Namun mereka sangat lazim dan umum menggunakan buah jenis sayur ini untuk terapi perawatan wajah. Padahal kalau dipelajari lebih lanjut, Manfaat Getah Mentimun sangat kuat bagi dunia kecantikan khususnya wajah. Nah oleh karena itu, untuk memperluas pengetahuan mengenai kegunaan serta fungsi dari getah mentimun, dibawah ini kami sudah menyediakan sedikit rangkuman terkait segala sesuatu yang berafiliasi dengan getah timun. Yuk ikuti saja pada pokok bahasan.

7 Manfaat Getah Mentimun Untuk Wajah
Timun

Untuk keterangan mengenai mentimun pastinya tidak usah kita bahas panjang lebar, alasannya ialah pastinya anda juga sudah paham mengenai sayuran satu ini. Entah itu dari segi pohon (ciri-cirinya) ataupun hal lain yang mungkin saja masih mencakup akan rincian deskripsinya. Kenapa getah mentimun kaya akan manfaat, alasannya ialah buah ini mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik guna merawat kulit dari pencegahan dehidrasi dan mencegah kulit mengering.

Mentimun sering dipotong tipis dan ditempelkan pada area mata, hal ini tentunya untuk menjaga wajah tetap segar, bugar dan mengatasi segala sesuatu terkait dengan gangguan pada wajah yang salah satunya ialah kantung mata, keriput dan lain sebagainya. Untuk rincian lebih detail, berikut beberapa daftar Manfaat Dari Getah Mentimun Untuk Wajah :

7 Getah Mentimun Untuk Wajah :
  1. Mengurangi mata panda atau bulat hitam pada area mata. Tentunya hal ini sangat mengganggu penampilan sehingga kadang kita merasa tidak percaya diri. Cara menggunakan sangatlah sederhana, cukup iris tipis buah mentimun sehingga berbentuk lingkaran. Selanjutnya tempelkan pada area mata sampai menutupi keseluruhan dan diamkan beberapa ketika sembari bersantai.
  2. Mengencangkan kulit wajah sehingga ampuh untuk mencegah dan mengurangi kerutan pada kulit. Sangat cocok sekali untuk menyamarkan garis halus dan menunda penuaan dini khususnya pada area kulit wajah. Cara penerapan hanya dengan menghaluskan buah mentimun kemudian ditapalkan pada kulit wajah sebagai masker.
  3. Mengurangi dan menyamarkan bintik hitam pada wajah. Tentunya dilema ini sangat umum dialami dan sangat terasa mengganggu sekali penampilan wajah karena adanya noda atau flek pada wajah. Untuk penggunaan mampu juga sebagai masker atau mengoleskan getahnya pada area wajah yang dikehendaki.
  4. Menghilangkan kantung mata. Masalah ini biasanya sering dialami oleh orang yang kurang tidur atau sering lembur kerja. Kaprikornus dengan memaksimalkan manfaat timun ini, maka kantung mata mampu teratasi. Cara penerapan mampu juga dengan memotong tipis dan menempelkannya pada mata, diamkan sejenak dan tunggu sampai benar-benar terasa hasilnya.
  5. Membantu mengecilkan pori pada wajah. Masalah ini sangat butuh perhatian supaya kotoran tidak dapat masuk pada area kulit. Pori yang terbuka sangat memungkinkan abu dan polusi masuk sehingga memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu, buah mentimun sangat cocok untuk mengatasi dilema pori yang terbuka.
  6. Melembabkan kulit dan menjaga tetap halus dan kencang. Getah mentimun akan menimbulkan kulit wajah tetap kencang dan mengembalikan elastisitas kulit pada wajah.
  7. Mencerahkan  warna pada kulit bagian wajah.

Demikianlah artikel singkat mengenai 7 Getah Mentimun Untuk Wajah. Semoga apa yang kami tulis disini mampu membantu dan berkhasiat bagi anda yang membutuhkan.

10 Manfaat Getah Pohon Pinus Atau Cemara Untuk Kesehatan

Getah Cemara mungkin sudah umum dan lazim dikenal oleh sebagian kalangan masyarakat. Hal itu alasannya yaitu didalam getah tersebut terdapat kandungan senyawa dimana bisa membantu menyembuhkan berbagah jenis penyakit. Jika dibahas secara singkat mengenai Manfaat Getah Cemara (Pinus) ialah bisa digunakan sebagai obat penghilang stres, depresi, bronkitis dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh alasannya yaitu itu, untuk sekedar menambah wawasan seputar tanaman obat, berikut ini kami sudah merangkum beberapa keterangan terkait dengan fungsi dan kegunaan getah cemara bagi kesehatan maupun kecantikan.

10 Manfaat Getah Pohon Pinus Atau Cemara Untuk Kesehatan
Getah Dari Pohon Pinus

Pinus (Cemara) yaitu sejenis tanaman yang identik dan dikenal dengan simbol agama khususnya dalam program penyambutan natal bagi kaum Kristiani. Namun dibalik itu, ada belakang layar yang tersimpan didalamnya yang memungkinkan tanaman ini juga ampuh dijadikan salah satu obat herbal yang berkemampuan sebagai penyembuh penyakit secara alami. Nah, yang dipertanyakan disini yaitu Apa saja sih Kandungan senyawa pada getah pinus? Yuk kita cari tahu bersama pada rincian berikut

Jika dirangkum dan dilansir dari banyak sekali sumber, pada pohon pinus khususnya pada bab pepagan (kulit) terdapat senyawa berupa Vitamin C, Flavonoid, Minyak essensial, dan masih banyak lagi senyawa lainnya. Dari kandungan inilah diperoleh kemampuan yang cukup ampuh untuk mengobati bervbagai jenis penyakit dan juga baik untuk dunia kecantikan. Apa saja manfaat tersebut? Simak rangkuman dibawah ini!

10 Getah Pohon Pinus Atau Cemara Untuk Kesehatan :
  1. Bersifat aroma terapi dimana fungsi ini sangat baik dalam mengurangi pikiran berat, stres, dan juga depresi.
  2. Kaya akan antioksidan yang berkemampuan untuk menjaga daya tahan tubuh dan juga menangkal radikal bebas sehingga tubuh tetap sehat (tidak mudah sakit).
  3. Ampuh untuk menurunkan berat tubuh dan mengecilkan perut buncit. Baik digunakan untuk menu diet (terapi penurunan berat badan). Cocok juga untuk pencegahan obesitas.
  4. Meredakan gejala flu, pilek dan mengeluarkan kotoran dari hidung.
  5. Menyembuhkan bronkitis dan sistem pernafasan lainnya. Baik untuk mencegah asma (sesak nafas).
  6. Mengurangi rasa nyeri pada otot dan persendian.
  7. Mencegah hipertensi alasannya yaitu memiliki kegunaan untuk melancarkan sirkulasi atau peredaran darah.
  8. Mengurangi nyeri dan kram pada ketika menstruasi (datang bulan).
  9. Mencegah pikun dini alasannya yaitu bisa memperkuat sistem daya ingat pada otak.
  10. Memiliki sifat mudah terbakar sering di gunakan untuk membantu mempercepat nyala api pada kayu bakar.
Bagaimana Cara Menggunakan Getah atau Minyak Pinus Sebagai Obat?
Sebenarnya cara yang bisa digunakan ialah sangat sederhana saja. Salah satu pola ialah untuk terapi penyembuhan bronkitis cukup dengan menyiapkan 1 mangkuk air hangat kemudian dicampur dengan 3 tetes minyak cemara. Tutup wajah dengan handuk dan hirup aroma yang keluar dari ramuan tadi. Sedangkan untuk nyeri otot, padukan 5 tetes minyak pinus dengan 1 sendok minyak sayur. Selanjutnya oleskan secara merata pada bab otot yang sakit sembari melaksanakan pemijatan halus.

Demikianlah artikel singkat mengenai 10 Getah Pohon Pinus Atau Cemara Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan memiliki kegunaan bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...!
Trima kasih..!

19 Manfaat Air Belerang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Air Belerang memang sudah digunakan semenjak dahulu kala untuk pengobatan herbal khususnya untuk menyembuhkan penyaki kulit. Jika dirangkum secara ringkas, Manfaat Air Belarang berfungsi untuk mengobati gatal-gatal, panu, kudis, dan jenis penyakit kulit lainnya. Namun tidak hanya itu saja, melainkan juga ada kegunaan lain yang mencakup dunia kesehatan dan juga kecantikan. Penasaran dengan segala kegunaan air belerang? Berikut kami sudah merangkum keterangan singkat dimana seluruh isinya menunjukan secara detail apa itu sulfur dan juga cara mudah menggunakannya sebagai obat.
17  Air Belerang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Gumpalan Belerang
Belerang atau yang juga dikenal dengan sulfur belakangan ini semakin familiar dan banyak dikenal oleh semua kalangan masyarakat. Apa itu belerang? Belerang atau sulfur adalah unsur kimia tabel periodik yang mempunyai lambang S dan nomer atom 16. Umumnya sulfur berbentuk padat dengan warna kuning, namun kadang kala gunung api yang mengeluarkan sumber air panas juga terdapat kandungan belerang. Sumber air panas inilah yang dimanfaatkan sebagai air mandi dimana kemampuannya bisa menyembuhkan banyak sekali jenis penyakit dan menyehatkan kulit. Jika dicium dari aroma, sulfur mempunyai aroma yang kurang sedap serta bila menyentuh kulit akan berdampak panas (hangat).

Belerang juga dimanfaatkan sebagai salah satu materi bedak gatal dan jenis kosmetik lainnya. Tapi produk dari sulfur tersebut sudah melalui proses pengolahan sehingga berbentuk debu dan tidak terdapat anyir yang menyengat. Apa saja manfaat sulfur untuk kulit?

19 Air Belerang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Mengatasi segala jenis penyakit kulit menyerupai gatal, panu, kadas, kurap dan beberapa penyakit kulit lainnya yang disebabkan oleh jamur.
  2. Meringankan gejala asma atau sesak nafas dimana fungsi ini sangat baik untuk melancarkan sistem pernafasan.
  3. Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah yang juga terkait dengan pencegahan hipertensi (tekanan darah tinggi).
  4. Menyembuhkan beberapa jenis penyakit pada organ kewanitaan menyerupai contohnya yakni menghilangkan bau, gatal dan mengurangi lendir.
  5. Meringankan gejala rematik, pegal linu, dan sakit pada sendi serta pergelangan tangan.
  6. Menguatkan rambut, kuku dan juga kulit sehingga tidak mudah rapuh ataupun patah.
  7. Menjaga elastisitas kulit yang mencakup pencegahan keriput atau garis halus pada kulit wajah.
  8. Mengatasi eksim atau pembengkakan pada kulit / anti-radang (anti-inflamasi).
  9. Mendetoksinasi dan mengeluarkan racun dalam tubuh.
  10. Membantu mengurangi serta bahkan menghilangkan stres atau pikiran berat. Dimana fungsi ini sangat baik untuk menenangkan pikiran.
  11. Meringankan gejala sakit influenza atau pilek.
  12. Mengurangi nyeri pada ketika sakit kepala.
  13. Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  14. Mengurangi sakit otot menyerupai pegal linu atau rasa capek akhir kerja berat.
  15. Sebagai terapi penyembuhan insomnia (penyakit susah tidur).
  16. Mencegah terjadinya infeksi pada kulit.
  17. Membersihkan wajah dari jerawat, menyamarkan garis halus dan mengurangi tanda-tanda penuaan.
  18. Membantu mengangkat flek hitam bekas luka pada kulit 
  19. Apabila luka baru bisa di coba oleskan langsung pada luka agar tidak menimbulkan warna pekat hitam pada luka.
Bagaimana cara menggunakan belerang sebagai obat?
Sebenarnya untuk zaman yang serba canggih menyerupai sekarang, sudah mudah sekali memanfaat materi yang berasal dari kerikil alam ini. Bisa juga dengan menggunakan debu belerang dan dipadukan dengan minyak angin kemudian dioleskan pada kulit untuk mengobati jamur kulit. Namun ada juga yang paling mudah yaitu dengan menggunakan materi berupa produk pengobatan yang sudah bisa diperoleh pada toko atau apotek terdekat.
Beberapa penelitian menyerupai yang sudah kami rangkum dari banyak sekali sumber. Penelitian pada New England Journal of Medicine menyimpulkan bahwa dengan menggunakan air sulfur untuk mandi berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes, memperbaiki kesehatan jantung, mengeluarkan racun, mengatasi pegal linu, menjaga kinerja usus besar, menyembuhkan penyakit kulit, meringankan sakit kepala, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan salesma, dll.
Apa saja efek samping yang didapat bila berendam air belerang?
Tidak semua orang bisa merasakan dampak buruk dari materi ini. Sebab efek samping ini hanya ditujukan untuk orang yang mempunyai persoalan alergi atau tidak cocok dengan belerang. Kadang sulfur dijadikan materi pengawet alami yang dampaknya bisa menyebabkan asma, alergi, demam tinggi, ruam pada kulit, sakit kepala, letih, dan masalah-masalah lain menyerupai gangguan lambung. Makara untuk tips sederhananya, lebih baik simak terlebih dahulu mengenai cara dan langkah-langkah yang baik sebelum berendam air sulfur yang panas.
Demikianlah artikel singkat mengenai 19 Air Belerang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan memberi sedikit perhiasan wawasan seputar obat herbal alami yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar. Jangan lupa dishare ya...! 
Terima kasih!

19 Manfaat Biji Nangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Biji Nangka mungkin masih belum diketahui oleh kalangan masyarakat pada umumnya. Sebab mereka hanya tahu bahwa biji tersebut mampu dimakan serta mempunyai rasa yang lebut dan membuat kenyang. Padahal kalau dipelajari lebih lanjut, Ada banyak sekali Manfaat Biji Nangka bagi tubuh kita, khususnya untuk dunia kesehatan. Jika dipelajari secara singkat, fungsi biji nangka terkait dengan pencegahan anemia, mencegah kanker dan juga mencegah penuaan dini dimana fungsi ini sangat bagus untuk menyemarkan garis halus pada wajah.

19 Manfaat Biji Nangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Biji Nangka

Nangka atau yag dikenal dengan sebutan jack fruit mempunyai bentuk yang kurang menarik, mempunyai duri tajam pada episode kulit. Namun aroma buah sangatah harum sehingga mampu tercium dari kejauhan. Selain itu, daging buahnya yangberwarna kuning keemasan mempunyai rasa yang legit, manis dan juga tidak membuat eneg. Ada sedikit kendala dikala ingin mengkonsumsinya, dilema ini terdapat pada getah yang sangat lengket dan sulit untuk dibuang kecuali dengan menggunakan minyak goreng. Tipsnya sangat mudah, olesi tangan dengan minyak goreng sebelum mengambil atau mengupas daging nangka.

Nah, yang dibahas disini ialah mengenai daging dari biji nangka. Kandungan didalamnya juga tidak kalah dengan daging buahnya. Biji nangka yang juga dikenal dengan sebutan beton dan panjilen cukup favorit kalau direbus, kukus ataupun dikubur dalam tumpukan bara api (dibakar/dipanggang). Rasanya unik, aroma khas dan teksturnya lembut sangat enak kalau dikonsumsi. Berbicara dilema kandungan, biji nangka mempunyai nilai gizi berupa karbohidrat, serat, protein, fosfor, seng, vitamin A, Vit.B, Kalsium, Vitamin C, serta senyawa berupa isoflavon, lignin, dan saponin.

19 Biji Nangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk menguatkan sistem imun.
  2. Bersifat Anti-kanker yang berkhasiat untuk mencegah pertumbuhan sel tumor dan juga kanker dalam tubuh.
  3. Membantu produksi sel-sel darah merah bagi anda yang sedang mengalami anemia (kurang darah).
  4. Mencegah dan mengatasi penuaan dini yang mencakup keriput dan menyamarkan garis halus pada kulit dan juga wajah.
  5. Menjaga kesehatan rambut, mencegah terjadinya percabangan dan juga tidak rapuh atau tidak mudah patah.
  6. Melancarkan sistem pencernaan khususnya bagi anda yang menderita konstipasi (susah BAB).
  7. Meringankan pikiran berat atau lebih gampangnya ialah mengurangi stres dan juga depresi.
  8. Mengatasi banyak sekali jenis penyakit kulit serta gangguan lainnya yang masih terkait.
  9. Meningkatkan keharmonisan kekerabatan keluarga terutama dalam menambah gairah.
  10. Menjaga kesehatan mata dan juga mengembalikan kejernihan pandangan.
  11. Memperbarui sel-sel tubuh yang rusak (meregenerasi sel rusak dalam tubuh).
  12. Menjaaga kesehatan tulang dan juga gigi sehingga tidak mudah keropos (osteoporosis).
  13. Bersifat detoksinasi yang ampuh untuk mengeluarkan dan menetralkan racun dalam tubuh.
  14. Meningkatkan kecerdasan dan daya pikir otak, mampu juga dianggap sebagai pencegah kepikunan dini.
  15. Mengontrol kebutuhan protein harian tubuh khususnya dalam perkembangan atau pembentukan otot.
  16. Menambah tenaga dan stamina secara alami, hal ini alasannya ialah karbohidrat dalam biji nangka sangat tinggi.
  17. Menurunkan berat tubuh yang baik untuk mencegah obesitas dan mengakibatkan tubuh khususnya perut lebih langsing.
  18. Menangkal radikal bebas sehingga tubuh tidak mudah sakit ataupun terserang penyakit.
  19. Sebagai pengganti karbohidrat selain dari nasi.

Bagaimana cara mengolah biji nangka untuk dimakan?
Sebenarnya hal ini sudah kami terangkan pada rincian diatas. Biji nangka mampu diolah dengan cara dikukus, direbus ataupun dipanggang. Atau kalau anda tidak ingin rumit, mampu juga dengan cara dioven.

Demikianlah artikel singkat mengenai 19  Manfaat Biji Nangka Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga apa yang kami tulis disini mampu menambah wawasan serta pengetahuan mengenai obat alami yang mampu kita dapat dari lingkungan sekitar. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!