Beranda · Share Manfaat ·

10 Manfaat Getah Pohon Pinus Atau Cemara Untuk Kesehatan

Getah Cemara mungkin sudah umum dan lazim dikenal oleh sebagian kalangan masyarakat. Hal itu alasannya yaitu didalam getah tersebut terdapat kandungan senyawa dimana bisa membantu menyembuhkan berbagah jenis penyakit. Jika dibahas secara singkat mengenai Manfaat Getah Cemara (Pinus) ialah bisa digunakan sebagai obat penghilang stres, depresi, bronkitis dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh alasannya yaitu itu, untuk sekedar menambah wawasan seputar tanaman obat, berikut ini kami sudah merangkum beberapa keterangan terkait dengan fungsi dan kegunaan getah cemara bagi kesehatan maupun kecantikan.

10 Manfaat Getah Pohon Pinus Atau Cemara Untuk Kesehatan
Getah Dari Pohon Pinus

Pinus (Cemara) yaitu sejenis tanaman yang identik dan dikenal dengan simbol agama khususnya dalam program penyambutan natal bagi kaum Kristiani. Namun dibalik itu, ada belakang layar yang tersimpan didalamnya yang memungkinkan tanaman ini juga ampuh dijadikan salah satu obat herbal yang berkemampuan sebagai penyembuh penyakit secara alami. Nah, yang dipertanyakan disini yaitu Apa saja sih Kandungan senyawa pada getah pinus? Yuk kita cari tahu bersama pada rincian berikut

Jika dirangkum dan dilansir dari banyak sekali sumber, pada pohon pinus khususnya pada bab pepagan (kulit) terdapat senyawa berupa Vitamin C, Flavonoid, Minyak essensial, dan masih banyak lagi senyawa lainnya. Dari kandungan inilah diperoleh kemampuan yang cukup ampuh untuk mengobati bervbagai jenis penyakit dan juga baik untuk dunia kecantikan. Apa saja manfaat tersebut? Simak rangkuman dibawah ini!

10 Getah Pohon Pinus Atau Cemara Untuk Kesehatan :
  1. Bersifat aroma terapi dimana fungsi ini sangat baik dalam mengurangi pikiran berat, stres, dan juga depresi.
  2. Kaya akan antioksidan yang berkemampuan untuk menjaga daya tahan tubuh dan juga menangkal radikal bebas sehingga tubuh tetap sehat (tidak mudah sakit).
  3. Ampuh untuk menurunkan berat tubuh dan mengecilkan perut buncit. Baik digunakan untuk menu diet (terapi penurunan berat badan). Cocok juga untuk pencegahan obesitas.
  4. Meredakan gejala flu, pilek dan mengeluarkan kotoran dari hidung.
  5. Menyembuhkan bronkitis dan sistem pernafasan lainnya. Baik untuk mencegah asma (sesak nafas).
  6. Mengurangi rasa nyeri pada otot dan persendian.
  7. Mencegah hipertensi alasannya yaitu memiliki kegunaan untuk melancarkan sirkulasi atau peredaran darah.
  8. Mengurangi nyeri dan kram pada ketika menstruasi (datang bulan).
  9. Mencegah pikun dini alasannya yaitu bisa memperkuat sistem daya ingat pada otak.
  10. Memiliki sifat mudah terbakar sering di gunakan untuk membantu mempercepat nyala api pada kayu bakar.
Bagaimana Cara Menggunakan Getah atau Minyak Pinus Sebagai Obat?
Sebenarnya cara yang bisa digunakan ialah sangat sederhana saja. Salah satu pola ialah untuk terapi penyembuhan bronkitis cukup dengan menyiapkan 1 mangkuk air hangat kemudian dicampur dengan 3 tetes minyak cemara. Tutup wajah dengan handuk dan hirup aroma yang keluar dari ramuan tadi. Sedangkan untuk nyeri otot, padukan 5 tetes minyak pinus dengan 1 sendok minyak sayur. Selanjutnya oleskan secara merata pada bab otot yang sakit sembari melaksanakan pemijatan halus.

Demikianlah artikel singkat mengenai 10 Getah Pohon Pinus Atau Cemara Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan memiliki kegunaan bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...!
Trima kasih..!

0 Response to "10 Manfaat Getah Pohon Pinus Atau Cemara Untuk Kesehatan"

Post a Comment