Beranda · Share Manfaat ·

7 Manfaat Kulit Penyu Untuk Kehidupan Sehari-hari

Kulit Penyu mungkin sudah diketahui oleh beberapa kalangan yang menyukai dunia mistis. Manfaat Kulit penyu juga digunakan sebagai materi dasar dalam pembuatan aksesoris kecantikan menyerupai gelang, cincin, kalung dan lain sebagainya. Hal ini sudah familiar pada kalangan masyarakat ambon khususnya sebagai buah tangan ketika wisatawan berkunjung kesana. Nah untuk sekedar menunjukkan berita terkait dengan kegunaan dan fungsi kulit penyu, maka pada kesempatan ini kami akan mencoba melampirkan beberapa kalimat singkat seputar kulit penyu serta manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari.

7 Manfaat Kulit Penyu Untuk Kehidupan Sehari-hari
Kulit Penyu
Anda tentunya sudah pasti tahu apa itu penyu. Hewan yang dilindungi ini belakangan semakin terkenal alasannya yakni kulit, cangkang atau sisiknya dipercaya mampu menyembuhkan banyak sekali jenis penyakit. Namun meski dilindungi, banyak juga orang yang tidak bertanggung jawab selalu memburu keberadaanya sehingga mengurangi populasi yang ketika ini sudah semakin berkurang. Tapi kalau artikel ini hanya untuk menambah ilmu, maka tidak ada salahnya kalau kami meneruskannya.

Pada kesempatan sebelumnya kami sudah membahas mengenai labi-labi yang merupakan salah satu kerabat akrab dari kura-kura dan penyu. Topik yang kami ambil ialah mengenai Manfaat Minyak Labi-Labi dan cangkang labi-labi untuk kesehatan. Nah, yang dipertanyakan disini yakni : Apa saja sih manfaat cangkang penyu? Yuk kita simak daftar singkat berikut ini!

7 Manfaat Kulit Penyu Untuk Kehidupan Sehari-hari :
  1. Dipercaya mampu menangkal ilmu hitam menyerupai santet, tenung, guna-guna dan lain sebagainya.
  2. Menambah keharmonisan rumah tangga sehingga mampu lebih awet, dan langgeng selamanya.
  3. Menangkal dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Bahkan ada yang bilang bahwa kulit penyu mampu digunakan untuk mendeteksi racun pada makanan dan minuman.
  4. Sebagai pengasihan khususnya untuk menarik perhatian lawan jenis.
  5. Menambah pesona, wibawa dan keberuntungan.
  6. Mendatang rejeki lebih cepat.
  7. Kulit penyu bisa juga untuk campuran makanan seperti kwelinkao (chinese food)
Semua khasiat diatas hanya kami rangkum dari banyak sekali sumber, jadi untuk lebih jelasnya kami kurang tahu alasannya yakni belum pernah mencoba. Apalagi tim kami tidak percaya akan hal mitos menyerupai yang dimaksud. Sebab percaya pada suatu barang atau benda merupakan salah satu bentuk syirik yang paling dibenci oleh allah.

Penyu juga hewan yang hampir punah dan dilindungi oleh pemerintah. Ada baiknya kalau anda waspada dan ikut andil dalam menggalakkan serta mempertahankan habitat dan hewan penyu yang masih tersisa. Hal ini tentunya bertujuan supaya anak cucu kita juga mampu menikmati dan mengetahu menyerupai apa itu hewan penyu.

Mungkin hanya itu saja yang mampu kami sampaikan mengenai 7 Manfaat Kulit Penyu Untuk Kehidupan Sehari-hari. Semoga mampu membantu dan menunjukkan sedikit pencerahan. Ingat, rejeki, jodoh dan ajal hanya Yang Mahakuasa yang mampu menentukan. Sekian dan jangan lupa dishare ya...!

1 Response to "7 Manfaat Kulit Penyu Untuk Kehidupan Sehari-hari"

  1. Mana bole dapat Cincin kulit penyu ni cal sy 0132076879

    ReplyDelete