Beranda · Share Manfaat ·

7 Manfaat Getah Mentimun Untuk Wajah

Getah Mentimun mungkin tidak disadari oleh sebagian orang. Namun mereka sangat lazim dan umum menggunakan buah jenis sayur ini untuk terapi perawatan wajah. Padahal kalau dipelajari lebih lanjut, Manfaat Getah Mentimun sangat kuat bagi dunia kecantikan khususnya wajah. Nah oleh karena itu, untuk memperluas pengetahuan mengenai kegunaan serta fungsi dari getah mentimun, dibawah ini kami sudah menyediakan sedikit rangkuman terkait segala sesuatu yang berafiliasi dengan getah timun. Yuk ikuti saja pada pokok bahasan.

7 Manfaat Getah Mentimun Untuk Wajah
Timun

Untuk keterangan mengenai mentimun pastinya tidak usah kita bahas panjang lebar, alasannya ialah pastinya anda juga sudah paham mengenai sayuran satu ini. Entah itu dari segi pohon (ciri-cirinya) ataupun hal lain yang mungkin saja masih mencakup akan rincian deskripsinya. Kenapa getah mentimun kaya akan manfaat, alasannya ialah buah ini mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik guna merawat kulit dari pencegahan dehidrasi dan mencegah kulit mengering.

Mentimun sering dipotong tipis dan ditempelkan pada area mata, hal ini tentunya untuk menjaga wajah tetap segar, bugar dan mengatasi segala sesuatu terkait dengan gangguan pada wajah yang salah satunya ialah kantung mata, keriput dan lain sebagainya. Untuk rincian lebih detail, berikut beberapa daftar Manfaat Dari Getah Mentimun Untuk Wajah :

7 Getah Mentimun Untuk Wajah :
  1. Mengurangi mata panda atau bulat hitam pada area mata. Tentunya hal ini sangat mengganggu penampilan sehingga kadang kita merasa tidak percaya diri. Cara menggunakan sangatlah sederhana, cukup iris tipis buah mentimun sehingga berbentuk lingkaran. Selanjutnya tempelkan pada area mata sampai menutupi keseluruhan dan diamkan beberapa ketika sembari bersantai.
  2. Mengencangkan kulit wajah sehingga ampuh untuk mencegah dan mengurangi kerutan pada kulit. Sangat cocok sekali untuk menyamarkan garis halus dan menunda penuaan dini khususnya pada area kulit wajah. Cara penerapan hanya dengan menghaluskan buah mentimun kemudian ditapalkan pada kulit wajah sebagai masker.
  3. Mengurangi dan menyamarkan bintik hitam pada wajah. Tentunya dilema ini sangat umum dialami dan sangat terasa mengganggu sekali penampilan wajah karena adanya noda atau flek pada wajah. Untuk penggunaan mampu juga sebagai masker atau mengoleskan getahnya pada area wajah yang dikehendaki.
  4. Menghilangkan kantung mata. Masalah ini biasanya sering dialami oleh orang yang kurang tidur atau sering lembur kerja. Kaprikornus dengan memaksimalkan manfaat timun ini, maka kantung mata mampu teratasi. Cara penerapan mampu juga dengan memotong tipis dan menempelkannya pada mata, diamkan sejenak dan tunggu sampai benar-benar terasa hasilnya.
  5. Membantu mengecilkan pori pada wajah. Masalah ini sangat butuh perhatian supaya kotoran tidak dapat masuk pada area kulit. Pori yang terbuka sangat memungkinkan abu dan polusi masuk sehingga memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu, buah mentimun sangat cocok untuk mengatasi dilema pori yang terbuka.
  6. Melembabkan kulit dan menjaga tetap halus dan kencang. Getah mentimun akan menimbulkan kulit wajah tetap kencang dan mengembalikan elastisitas kulit pada wajah.
  7. Mencerahkan  warna pada kulit bagian wajah.

Demikianlah artikel singkat mengenai 7 Getah Mentimun Untuk Wajah. Semoga apa yang kami tulis disini mampu membantu dan berkhasiat bagi anda yang membutuhkan.

0 Response to "7 Manfaat Getah Mentimun Untuk Wajah"

Post a Comment